Jangan Konsumsi Makanan Ini Sakit Maag



Jangan Konsumsi Makanan Ini Sakit Maag. Maag kronis merupakan penyakit yang tidak boleh dianggap sepele karena selain bisa mengakibatkan komplikasi berbahaya.
Maag kronis juga sering ditandai dengan gejala yang sangat mengganggu. Seperti : Perut bagian atas yang terasa nyeri atau sakit, rasa tidak nyaman pada saluran cerna, perut yang terasa kembung, mual hingga muntah dan nafsu makan yang berkurang.
Selain konsumsi obat maag di apotik yang di resepkan dokter Anda juga harus menjaga gaya hidup dan pola makan agar selalu sehat.
Ini karena tidak sedikit dari makanan yang mengakibatkan maag semakin parah jika dikonsumsi.
Apa sajakah makanan pantangan maag kronis ini. Berikut beberapa diantaranya :
1. Makanan Asam
Jenis makanan satu ini bisa mengakibatkan refluks atau asam lambung naik, untuk itu Anda sebaiknya hindari konsumsi makanan asam seperti : belimbing wuluh, jeruk nipis serta cuka. Tidak hanya itu makanan asam juga bisa menyebabkan iritasi pada lambung Anda.
2. Makanan Pedas
Berikutnya ada makanan pedas yang menjadi salah satu makanan favorit banyak orang, tetapi untuk Anda para penderita maag kronis sebanyak hindari makanan pedas.
Ini karena makanan tersebut bisa menyebabkan iritasi pada lambung, dan mengakibatkan sensasi panas pada lambung. Tidak hanya itu makanan pedas juga bisa mengakibatkan asam lambung naik. Hindari cabai, merica dan lada.
3. Makanan Berlemak Tinggi
Makanan yang mengandung lemak atau kolestero tinggi menjadi pantangan maag kronis berikutnya.
Anda sebaiknya hindari konsumsi seafood, jeroan, gorengan dan lainnya. Tidak hanya itu hindari juga konsumsi makanan cepat saji seperti : burger, pizza, pasta dan sebagainya.

Comments

Popular posts from this blog

Sunjaya Bantah Terima Suap

Kenaikan UMP Capai 15 Persen

Tempat Wisata di Jakarta Ini Jadi Spot Foto Favorit