Peluang Greys/Apri Pertahankan Gelar Mulai Terbuka



Peluang Greys/Apri Pertahankan Gelar Mulai Terbuka. Greysia Polii/Apriyani Rahayu boleh berlega hati. Selain berhasil melaju ke babak perempat final Prancis Terbuka 2018, salah satu saingan terberat mereka yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota harus angkat koper setelah kalah di babak kedua

Greys/Apri memetik kemenangan atas pasangan India Jakkampudi Meghana/Poorvisha S. Ram. Pasangan yang menjuarai Prancis Terbuka 2017 itu menang dua gim langsung 21-15 dan 21-13.
Di babak delapan besar, Greys/Apri akan menghadapi wakil Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Maiken/Sara lolos ke perempat final usai menumbangkan salah satu pasangan kuat Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto 21-19 dan 21-19.
Menghadapi Maiken/Sara, Greys menuturkan bahwa mereka wajib waspada dengan semangat juang lawan.
“Pemain Eropa itu selalu percaya diri sejak mereka masuk lapangan. Kami tidak boleh kalah di bagian ini. Kami lebih diunggulkan, tapi kami tidak boleh kalah pede. Ini yang harus kami contoh dari pemain Eropa,” tutur Greysia.
Berstatus sebagai juara bertahan, Greys/Apri boleh dibilang masih punya secercah harapan untuk menjadi juara lagi di Prancis.
Jika nanti berhasil melewati Maiken/Sara, mereka tidak perlu bertemu dengan Fukushima/Hirota yang dikandaskan pasangan Korea Selatan Chang Ye Na/Jung Kyung Eun 21-12, 17-21, dan 21-17. Seperti yang sudah diketahui, Fuku-Hiro merupakan pasangan Jepang yang kerap kali menghentikan Greys/Apri dalam merengkuh gelar juara.
Walau Fuku-Hiro sudah kalah, perjalanan Greys/Apri juga tidak bisa dibilang bakal jauh lebih mudah. Pasalnya, beberapa pasangan kuat Jepang lain masih ada yang bertahan.
Dengan skenario berhasil menembus babak semifinal, Greys/Apri berpotensi dihadang oleh pasangan juara dunia 2018 Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Mayu/Wakana akan meladeni Ye Na/Kyung Eun di babak perempat final malam ini.
Sementara itu, di pool bawah masih ada dua pasangan Jepang lain, yakni Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan Kurumi Yonao/Naoko Fukuman yang notabene bisa menjadi calon lawan Greys/Apri jika mereka sukses melenggang ke final.
Terlepas siapapun lawan yang akan ditemui Greys/Apri, keduanya tetap harus bermain ciamik dan konsisten jika mau kembali memboyong trofi juara Prancis Terbuka ke Tanah Air.

Comments

Popular posts from this blog

Sunjaya Bantah Terima Suap

Kenaikan UMP Capai 15 Persen

Tempat Wisata di Jakarta Ini Jadi Spot Foto Favorit