Valentino Rossi Beri Nasihat Ke Marc Marquez



Valentino Rossi Beri Nasihat Ke Marc Marquez. Sebagai salah satu legenda balapan MotoGP, Valentino Rossi mengungkapkan sebuah wejangan untuk juara dunia Motogp 2018 Marc Marquez (Repsol Honda).
Valentino Rossi yang saat ini masih aktif balapan di bawah bendera Movistar Yamaha mengatakan bahwa Marc Marquez tidak perlu berpindah-pindah tim untuk menegaskan kehebatannya.
Hal tersebut tentu cukup berbeda dengan apa yang dilakukan Rossi pada awal 2000-an ketika memutuskan pindah dari Honda ke Yamaha.
Rossi tercatat menjadi juara dunia MotoGP tiga tahun beruntun yaitu pada 2001-2003 dengan Honda sebelum memutuskan hijrah ke Yamaha pada 2004.
Di pabrikan Yamaha, Rossi meraih empat gelar juara dunia kelas premier yaitu tahun 2004, 2005, 2008, dan 2009.
Rossi pun mengungkapkan alasan di balik petuah untuk Marquez yang tak perlu repot pindah-pindah tim seperti dirinya.
“Kondisi ini sangat personal. Dia tidak harus mengganti motor,” ujar Rossi.
“Dia harus memikirkannya tetapi jika dia merasa nyaman dengan Honda maka dia dapat membangun karier dengan Honda,” katanya.
Menurut Rossi, untuk membuktikan diri menjadi yang terhebat tidak melulu dengan gonta-ganti motor karena setiap orang memiliki keputusan masing-masing.
“Semua tergantung dia. Itu adalah pilihan personal soal apa yang Anda rasakan, temukan, motivasi untuk balapan, tetapi saya merasa setiap orang memiliki jalan masing-masing,” kata Rossi.
Pada tahun 2018, Marc Marquez resmi menyandang gelar juara dunia setelah finis pertama pada balapan MotoGP Jepang.
Titel ini merupakan gelar juara MotoGP ke-5 Marquez bersama Honda setelah kesuksesan pada tahun 2013, 2014, 2016, dan 2017.
Pebalap Spanyol tersebut dipastikan akan kembali bersama Honda selama dua musim selanjutnya atau hingga tahun 2020.

Comments

Popular posts from this blog

Sunjaya Bantah Terima Suap

Kenaikan UMP Capai 15 Persen

Tempat Wisata di Jakarta Ini Jadi Spot Foto Favorit